Sejarah Marrakech Cuisine

Jl. Wolter Monginsidi No. 39 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

MARRAKECH CUISINE HADIR DI KAMPUNG KOREA

JAKARTA| Kuliner Maroko mungkin masih asing di sebagian lidah orang Indonesia jika dibandingkan dengan kuliner khas Mediterania, terlebih masih belum banyak restoran spesialis menu Maroko dengan cita rasa yang autentik.

Adalah Maria Rotinsulu El Mourabiti, yang melihat tantangan itu untuk menyajikan masakan khas Maroko yang autentik dengan brand restoran Marrakech Cuisine. Tak tanggung-tanggung Maria memilih lokasinya, pasalnya ia menancapkan brandnya di kawasan yang terkenal dengan kuliner asal Korea yang ada di Jakarta Selatan.

Tepatnya Februari 2019 lalu, Maria memberanikan diri membuka sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Di tengah kampung Korea ia berani menyajikan kuliner dari Negeri Mahribi ini.

Meski banyak yang mengira cita rasanya serupa dengan kuliner Mediterania atau Timur Tengah, namun rupanya kuliner Maroko ini punya cita rasa yang jauh berbeda. Maria juga menyulap restorannya dengan gaya khas Maroko.

Beberapa pajangan seperti belga (sandal khas Maroko) dan tagine (pot tanah liat) terlihat menghiasi sudut dinding untuk memberikan sentuhan ala Maroko. Tak lupa, beberapa lampu kaca berwarna-warni menggantung di langit-langitnya.

Untuk memberikan citarasa yang khas Maroko, Maria belajar selama dua tahun kepada mertuanya saat berkunjung ke Maroko. Setelah merasa cukup dalam menyajikan aneka hidangan asli Maroko, Maria pun memutuskan untuk memulai bisnis kuliner. Namun, alih-alih mempekerjakan chef dari Maroko, ia lebih memilih untuk melatih koki-koki Indonesia dengan ilmu yang telah ia pelajari dari sang mertua.

Masakan Maroko banyak disajikan dalam sebuah pot tanah liat bernama tagine. Proses memasak yang dilakukan selama dua jam lamanya membuat teksur berbagai hidangannya jadi sangat lembut, dan tentunya lebih sehat karena tak digoreng sama sekali.

Marrakech Cuisine memiliki menu andalan yakni lamb shank with prune yang berupa daging domba panggang dengan paduan buah prune. Tekstur dari daging dombanya sangat empuk, bahkan bisa dicuil tanpa menggunakan pisau.[]

Dengan reservasi secara online, Anda bisa dengan mudah dan cepat untuk memesan menu yang Anda suka. Terima kasih telah melakukan reservasi. Petugas kami akan menindaklanjuti.

Translate »