Nasi Biryani Ada di Restoran Maroko? Waow…

nasi biryani marrakech

MARRAKECH–Menyebut nasi Biryani atau Briyani, angan kita langsung ke masakan Arab atau Timur Tengah. Pasalnya nasi Biryani ini memang dari negeri gurun padang pasir, Arab Saudi. Tapi bagaimana jika nasi Biryani disajikan di Restoran Maroko Marrakech Cuisine? Wah pasti seru rasanya. Mau tau?

Sobat Marrakech, sebelum kita bahas nasi Biryani yang ada di Restoran Maroko Marrakech Cuisine di bilangan Wolter Monginsidi 39 ini, sebaiknya kita kenal lebih dalam apa itu nasi Biryani yang berbahan dasar dari Beras Basmati ini.

Oya sobat Marrakech, nasi Biryani ini tidak sama dengan nasi yang biasa kita santap setiap hari ya. Berasnya khusus, beras yang biasa orang Arab memakannya, namanya Beras Basmati.

BACA JUGA: Restoran Marrakech Cuisine, Kuliner Halal Khas Maroko di Jakarta Selatan

Hidangan nasi Biryani ini biasanya dimasak dengan rempah-rempah, lalu penyajiannya ditambah toping pilihan seperti ayam atau kambing yang melalui proses masak slow cooked. Bumbu rempah berasa banget di dagingnya.

Nasi Biryani pas untuk menu sehari hari sebagai pengganti nasi yang biasa kita makan. Karena nasi Biryani tidak mengandung kolesterol. Wah aman juga nih, bagi yang biasa takut kolesterol.

BACA JUGA: Marrakech Cuisine, Menikmati Kuliner Khas Maroko di Jakarta

Sobat Marrakech, untuk memasak Nasi Biryani, Restoran Maroko sudah  menggunakan Basmati  yang bebas gluten sehingga bagi sobat yang tidak mengonsumsi sereal dan biji-bijian bisa mengonsumsi nasi Biryani sebagai alternatifnya.

Penelitian telah menemukan bahwa semua yang terkandung dalam beras Basmati dapat mencegah timbulnya penyakit Alzheimer dan demensia.

Sobat Marrakech, ada baiknya kalau kita paparkan manfaat dari Nasi Biryani ya, berikut istimewanya Nasi Biryani yang dirangkum dari berbagai sumber:

nasi biryani marrakech

 

  1. Baik untuk Menu Diet

Basmati memiliki kandungan karbohidrat jenis amilosa dengan jumlah yang tinggi. Karena sifatnya yang lama dicerna oleh tubuh, maka sobat akan merasa kenyang lebih lama. Selain kaya akan serat, dari 100 gram beras basmati putih matang mengandung 150 Kalori, 3 gram protein dan 35 gram karbohidrat.

  1. Mengandung Vitamin

Basmati mengandung vitamin seperti tiamin dan niacin. Kedua vitamin ini bekerja efektif pada sistem pencernaan, sistem saraf, dan jantung. Kandungan zat besi pada nasi basmati juga bermanfaat tinggi.

  1. Untuk Kesehatan Jantung

Kadar lemak jenuh dalam beras Basmati cukup rendah, jadi baik buat kesehatan jantung. Selain itu karena banyak mengandung serat jadi bisa membantu sistem kardiovasluker tapi harus dikonsumsi secara teratur, berimbang, dan proporsional.

  1. Bebas Kolesterol

Basmati tidak mengandung kolesterol karena mengandung sangat sedikit lemak. Selain itu, tidak mengandung gluten. Jika Anda mencari makanan bebas gluten, nasi basmati bisa dipertimbangkan sebagai bagian dari daftar makanan yang sobat konsumsi.

  1. Cocok untuk Penderita Diabetes

Dibanding dengan jenis beras lain, indeks glikemik dalam beras Basmati ini paling rendah. Sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetas, tentunya dengan takaran yang sesuai dengan aturan yah.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buat kamu yang suka ngalamin sembelit, ada baiknya buat mengonsumsi beras basmati ini. Kandungan seratnya yang tinggi membuat kadar air dalam saluran pencernaan kamu dapat dipertahankan. Sehingga sembelit hilang dan gangguan pencernaan lain juga hilang.

Jadi Sobat Marrakech, tentunya cocok jika Anda mampir ke Restoran Maroko Marrakech Cuisine di jalan Wolter Monginsidi 39 Jakarta Selatan ini untuk menikmati hidangan beras Basmati yang sudah diolah menjadi Nasi Biryani dengan rasa autentik serta rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave A Comment

Translate »