Couscous, Sajian Menu Khas Maroko Setiap Jumat

MARRAKECH| Ada satu tradisi di Maroko ketika tiba hari Jumat. Tradisi itu adalah makan bersama keluarga dengan menu Couscous. Wah seperti apa ya Couscous? Simak berikut ini.

Couscous adalah tepung yang berasal dari gandum mentah yang dipecahkan, dengan bentuk akhir yang menyerupai semolina yaitu zat tepung dan biji gandum.

Bahan pangan ini sangat cocok dikonsumsi oleh kalangan penderita diabetes, kolesterol, dan jantung karena tinggi serat, kaya protein serta zat besi.

Biasanya tepung Couscous diolah dengan ayam atau daging, serta sayur mayur yang meliputi labu kuning, zucchini, lobak putih serta wortel.

BACA JUGA:

Hidangan ini juga sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih dan sedang menjalani program diet.

couscous marrakech

Ditambah ada kandungan minyak samin yang di dalamnya ada asam btyric yang disajikan dalam masakan couscous ini dapat mencegah inflamasi atau peradangan dalam tubuh. Selain itu juga mengandung vitamin C dan zat besi dapat menjaga kekebalan tubuh sehingga dapat melawan virus dalam tubuh.

Resep Asli dari Fatimah El Baamri

Untuk menyajikan menu Couscous, Restoran Maroko Marrakech Cuisine menawarkan menu Couscous dengan resep asli dari Fatimah El Baamri, atau resep warisan keluarga suami Maria, owner Marrakech Cuisine.

Couscous satu di antara menu pilihan yang disajikan Marraceh Cuisine. Cita rasa couscous yang disajikan restoran ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, namun demikian rasa autentiknya masih bisa dirasakan.

Uniknya dari penyajian Couscous ini di piring tanah liat besar yang sudah dituangi sayur, daging dan kuahnya. Semua akan sibuk mengambil Couscous tersebut dengan tangan atau sendok dalam satu meja.

Dalam piring tersebut, terdapat potongan ayam, berbagai jenis sayuran, kacang chickpeas, serta couscous berwarna kuning terang. Seperti daging domba, tekstur dari ayamnya pun sama empuknya, dengan bumbu yang begitu meresap, tapi tak terasa kuat serta ada campuran Saffron sebagai bumbu Couscous.

laban marrakech

Minuman Pendamping Couscous

Sebagai pendamping menu couscous, minuman yang paling cocok adalah Laban. Minuman Laban biasa disajikan saat menyantap couscous. Laban terbuat dari yoghurt, madu dan campuran lain sehingga memiliki cita rasa unik, fresh, dan menyehatkan. Penasaran kan? []

Related Posts

Leave A Comment

Translate »